PELAKSANAAN HARI AKSARA INTERNASIONAL KE – 53 TINGKAT NASIONAL DI DELI SERDANG LUBUK PAKAM

Hari Aksara Internasional (HAI) tingkat nasional tahun 2018 dipusatkan di Kabupaten Deli serdang, Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 6 s/d 9 september 2018.

Puncak peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) tahun 2018 dilaksanakan pada hari sabtu, tanggal 8 september 2018 yang dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi. Selain itu dihadiri juga oleh Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia Untuk UNESCO, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Ketua Komisi X DPR RI, Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, kementerian dan lembaga terkait, Bupati/Walikota, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan para Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Kepala UPT Pusat PAUD dan Dikmas, SPNF SKB dan PKBM, pengiat Perempuan bidang pendidikan kesetaraan dan pesrta didik pendidikan keaksaraan serta warga masyarakat lainnya

Adapun hasil yang diharapkan dari peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke – 53 yang dilaksanakan setiap tahun oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan adalah antara lain sebagai berikut :

  1. Meningkatnya komitmen seluruh pemangku kepentingan pendidikan baik tingkat pusat, provinsi dan daerah kabupaten/kota tentang pentingnya penuntasan buta aksara di Indonesia.
  2. Tersebarluasnya informasi mengenai program percepatan pengentasan buta aksara di Indonesia melalui program pendidikan keaksaraan.
  3. Meningkatnya kinerja pelaksanaan program pendidikan keaksaraan untuk penuntasan buta aksara.
  4. Termotivasinya para lembaga/organisasi mitra untuk menyukseskan gerakan penuntasan penduduk buta aksara.
  5. Adanya apresiasi dan penghargaan terhadap hasil pelaksanaan program penuntasan buta aksara sebagai tolak ukur keberhasilan program.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.